Visi dan Misi

Pusat Perhubungan Angkatan Darat.



Visi dan Misi

”Memantapkan prajurit dan satuan Perhubungan Angkatan Darat yang profesional dan berdisiplin tinggi”. Hal ini memiliki makna bahwa Perhubungan AD dalam melaksanakan fungsi teknis militer di lingkungan AD memerlukan organisasi dan personel yang handal. Untuk mendukung hal tersebut maka diperlukan tingkat profesionalisme prajurit Hubad, yakni prajurit memahami ilmu pengetahuan dan mahir mengaplikasikan dalam tugas-tugas yang diembannya, diiringi rasa tanggung jawab yang besar dan kemampuan bekerja sama di segala tingkatan organisasi, baik internal maupun eksternal, dengan dilandasi pola pikir dan pola tindak dalam unit kecil, sedang dan besar di lingkup dalam serta di luar yang sesuai dengan kondisi dan rambu-rambu yang berlaku.

Misi Pushubad terdiri dari tiga sasaran yaitu :

a. Menyelenggarakan komunikasi yang cepat, tepat dan aman. Misi ini memiliki makna yaitu keberhasilan tugas AD tidak terlepas dari sistem K3I yang handal. Komunikasi merupakan sub sistem K3I yang memegang peranan penting bagi kodal pimpinan AD. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem komunikasi yang memiliki kecepatan, ketepatan dan keamanan dalam pengiriman berita, informasi dan data yang melalui sarana komunikasi.

b. Menyelenggarakan Pernika dan foto film militer yang mampu meningkatkan daya tempur sendiri dan memperlemah daya tempur lawan. Hal ini memiliki makna bahwa untuk mendapatkan keunggulan Perhubungan dalam pertempuran, maka diperlukan penyelenggaraan Pernika dan foto film militer yang handal dalam rangka meningkatkan daya tempur sendiri dan memperlemah daya tempur lawan.

c. Menyiapkan materiil perhubungan yang siap digunakan untuk mendukung tugas AD. Makna dari misi ini adalah guna menyelenggarakan sistem komunikasi yang handal, maka diperlukan materiil perhubungan yang selalu siap dipakai untuk mendukung tugas AD.